Polres Tulang Bawang Vaksinasi 200 Warga Kampung Aji Jaya KNPI

Polres Tulang Bawang Vaksinasi 200 Warga Kampung Aji Jaya KNPI, 23 Oktober 2021

Polres Tulang Bawang kembali membuka gerai vaksin presisi guna mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi Covid-19.

Kegiatan vaksin presisi ini dilaksanakan hari Sabtu (23/10/2021), pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 15.00 WIB, di Balai Kampung Aji Jaya KNPI

hasilnya sebanyak 155 orang berhasil tervaksin, Kapolres menjelaskan, adapun sasaran dari vaksin presisi kali ini adalah mulai dari warga usia remaja, dewasa dan warga yang sudah lanjut usia (lansia) dan belum pernah divaksin. Jadi ini merupakan vaksinasi tahap I dengan jenis vaksin Astra Zeneca, tenaga vaksinatornya merupakan tim dari puskesmas Gedung Aji tetapi menggunakan vaksin milik Polres.

Mekanisme proses vaksinasi yang dilakukan sesuai dengan SOP yang telah ditentukan, sehingga warga yang divaksin adalah mereka yang benar-benar telah lulus uji screening dan memang layak untuk divaksinasi. Harapannya Semakin banyak warga yang sudah tervaksin di wilayah Tulang Bawang, semakin cepat terbentuknya herd immunity sehingga bisa menekan laju penyebaran Covid-19.

Tapi perlu diingat, walaupun sudah di vaksin tetap wajib mematuhi protokol kesehatan (prokes) yang berlaku yaitu 5M (Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, Menghindari kerumunan, dan Mengurangi mobilitas).

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan